Logo Resmi Kota Yogyakarta

Yogyakarta, 28 Oktober 2021. Sesuai dengan Kepwal ( Keputusan Walikota ) Yogyakarta Nomor 407 Tahun 2021 tentang Penetapan Road Map kota kreatif berbasis seni media dan City Branding Kota Yogyakarta. Bahwa dalam rangka mewujudkan Kota Yogyakarta sebagai kota yang berpijak pada nilai keistimewaan dengan penguatan ekosistem ekonomi kreatif melalui potensi unggulan di bidang seni, budaya, sosial, serta potensi ekonomi lain maka perlu ditetapkan Road Map Kota Kreatif Berbasis Seni Media sebagai acuan dalam pembentukan dan pengembangan Kota Yogyakarta sebagai kota kreatif dunia.

Bahwa dalam rangka percepatan pencapaian terwujudnya Kota Yogyakarta sebagai kota kreatif dunia sebagaimana dimaksud dalam huruf a, maka diperlukan penguatan peran seluruh warga, stakeholder, dan Pemerintah Kota Yogyakarta melalui gerakan bersama city branding Kota Yogyakarta. Bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud dalam huruf a dan huruf b, perlu menetapkan Keputusan Walikota Yogyakarta tentang Penetapan Road Map Kota Kreatif Berbasis Seni Media dan City Branding Kota Yogyakarta.

Salah satu wujud dari gerakan city branding ini adalah penerapan logo Kota Yogyakarta ( Yogyakarta City ). Logo Kota Yogyakarta diharapkan bisa menjadi identitas visual dan berfungsi sebagai penanda, pengenal, hingga pembeda yang dapat merepresentasikan brand personality dari Kota Yogyakarta. Logo ikonik YK pada infografis berikut adalah representasi dari spirit Kota Yogyakarta membangun budaya kreatif yang mendunia. Monggo bagi sedherek-sedherek yang ingin mengunduh materi dari city branding Kota Yogyakarta dapat mengakses pranala berikut: s.id/YKCityB